Selasa, 10 Mei 2016

MEMBANDINGKAN TEORY PENCIPTAAN DARI PAKAR


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Kita mulai dari teory darwin:: 

Darwin menjelaskan bahwa evolusi makhluk hidup terjadi melalui mutasi dan seleksi alam. Setiap makhluk hidup bersaing dalam lingkungannya untuk tetap hidup dan melestarikan populasinya. Di sisi lain, teori tersebut menunjukan bahwa makhluk hidup berasal dari makhluk hidup sebelumnya.


Darwin pula menyimpulkan bahwa manusia modern berevolusi dari sejenis makhluk hidup mirip kera, yang dijelaskan berawal dari species Pilopithecus yang berevolusi hingga menjadi  Homo Sapiens.

Teori ini menyimpulkan bahwa manusia dan kera berhubungan sebagai suatu keturunan yang sama dari satu spesies.

Berarti manusia berasal dari kera yg berevolusi, itu kesimpulan teory darwin menurut saya.

Selanjutnya, mengenai teori Harun Yahya. 

Harun Yahya menjelaskan bahwa setiap makhluk hidup telah didesain sedemikian rupa oleh Sang Desainer, yaitu Sang Pencipta. Setiap jenis makhluk yang telah diciptakan tidak bisa berubah, tidak berkerabat satu sama lain, dan diturunkan dari leluhur yang sama. Jelas menyanggah teori Darwin mengenai seleksi alam yang dapat menimbulkan suatu spesies baru.

Manusia hanya berasal dari satu keturunan yaitu Adam dan Hawa. Bukan berasal dari kera. Dan makhluk-makhluk mirip kera lainnya. Hal ini ditunjukkan melalui perbedaan struktur tulang dan otot dari berbagai temuan yang dijelaskan Harun Yahya. Meskipun teorinya bersifat kreasionis.

Kesimpulannya manusia ciptaan Allah yg dibentuk sedemikian rupa oleh sang pencipta, dan keturunan manusia berasal dari adam dan hawa!!😚😙😗

Teory penciptaan menurut al-qur'an:: 

Tahapan kejadian manusia :

a) Proses Kejadian Manusia Pertama (Adam)

Di dalam Al Qur’an dijelaskan bahwa Adam diciptakan oleh Allah dari tanah yang kering kemudian dibentuk oleh Allah dengan bentuk yang sebaik-baiknya. Setelah sempurna maka oleh Allah ditiupkan ruh kepadanya maka dia menjadi hidup. Hal ini ditegaskan oleh Allah di dalam firman-Nya :

"Yang membuat sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah". (QS. As Sajdah (32) : 7)

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk". (QS. Al Hijr (15) : 26)

Disamping itu Allah juga menjelaskan secara rinci tentang penciptaan manusia pertama itu dalah surat Al Hijr ayat 28 dan 29 . Di dalam sebuah Hadits Rasulullah saw bersabda :

"Sesunguhnya manusia itu berasal dari Adam dan Adam itu (diciptakan) dari tanah". (HR. Bukhari)

b) Proses Kejadian Manusia Kedua (Siti Hawa)

Pada dasarnya segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah di dunia ini selalu dalam keadaan berpasang-pasangan. Demikian halnya dengan manusia, Allah berkehendak menciptakan lawanjenisnya untuk dijadikan kawan hidup (isteri). Hal ini dijelaskan oleh Allah dalam salah sati firman-Nya :

"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui" (QS. Yaasiin (36) : 36)

Adapun proses kejadian manusia kedua ini oleh Allah dijelaskan di dalam surat An Nisaa’ ayat 1 yaitu :

"Hai sekalian manusia, bertaqwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya, dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang sangat banyak..." (QS. An Nisaa’ (4) : 1)

Dari dua pendapat ilmuwan tersebut, saya sependapat dengan  ilmuwan muslim harun yahya yg mengkaji lewat al-qur'an (ini bukan karna saya juga muslim), !!...

Ini lebih logis walaupun banyak ilmuwan yg menyatakan tidak logis!!

Kenapa saya berani menyatakan ini logis??

Karena teori ini menjawab pertanyaan2 sebagai berikut:: 

1. Kenapa laki2 disebut sebagai penerus keturunan, padahal dalam proses menghasilkan keturunan ada kerja sama antara laki2 dan perempuan?? (Laki2 tidak bisa menghasilkan anak sendiri tanpa perempuan)!!👉👉kerjasama antara sel sperma dan sel telur 😊
2. Mengapa nama ayah selalu ditaruh pada nama belakang nama anak bukan nama ibunya padahal ibu yang melahirkan??

PERCAYA ATAU TIDAK MARI CERMATI::

ADAM DICIPTAKAN DARI TANAH LIAT!!
DAN HAWA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK ADAM!!, tapi entah kenapa dalam tubuh kita lebih memperjelas identitas kita sebagai manusia yg diciptakan dari tanah liat/lebih menjurus pada lebih mendominasinya penciptaan ADAM dan keturunan dari adam/ keturunan dari seorang manusia yg berjenis kelamin laki2 yg lebih dominan !!



REALITANYA??

'Kulit kita tidak pernah henti mengeluarkan daki/tanah meskipun telah berkali2 dilulur/dibersihkan, meskipun secara kasat mata, kulit kita telah bening dan bahkan mengkilat seperti kaca !!" 😊

Tips simple!!
Anak bayi yg baru lahir, setelah darahnx dilap, sebelum d mndikan (karna jika tlh d mndikan, air juga kadang ada yg mengandung tanah kurang ajib yaaaa!!!), coba gosok pelan jha pake telon, tubuh bayi ttp mengeluarkan tanah halus!!

Yupssss.......... realitanya pada tibuh manusia menjelaskan ciri jika, manusia tercipta dari tanah liat, dan keturunan2 manusia berasal dari adam dan hawa.

Pantes saja dalam alqur'an (bagi muslim), manusia disebut anak ADAM karna lebih menjelaskan manusia berasal dari tanah liat/keturunan adam😊

Dan pantas saja laki2 memikul tanggung jawab penuh terhadap anak2nya dan laki2 dianggap lebih tinggi dari perempuan!! 😊

"PENGANUT PAHAM ISLAM LIBERAL YANG MENYATAKAN LAKI2 SAMA SEPERTI PEREMPUAN, MOHON DIKAJI DENGAN BAIK, SETIDAKNYA SECERDAS2NYA MANUSIA, SE RASIONAL-RASIONAL MANUSIA, TIDAK BISA MENJELASKAN SESUATU DENGAN ALASAN YANG TIDAK KONKREET, BUKAN KARNA RASIONAL JADI2AN 👎"!! JANGAN JADIKAN ISLAM SEBAGAI ALASAN UNTUK MELANCARKAN AKSI DEMI KEPENTINGAN PRIBADI!!

#EAaaaaaaaaaaaaaaaa#😎😎

Tidak ada komentar: