Selasa, 10 Mei 2016

ORANG PINTAR DAN ORANG CERDAS


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


MENGAPA ORANG PINTAR LEBIH SUKSES DI BIDANG PERKANTORAN UMUM KETIMBANG ORANG CERDAS (IQ TINGGI)??!

Berikut ulasannya::
Fakta di lapangan, orang pintar lbh sukses di kantor dlm bidang umum drpda orang cerdas!!
Mengapa demikian???

Orang pintar memiliki keseimbangan antara IQ, SQ dan EQ, sedangkan orang cerdas lemah SQ dan EQnx😊😊

Maksudnya:: 

Dalam hal bersosialisasi, orang pintar tentu saja lebih bijaksana dan sanggup membimbing tapi jarang ditemukan mereka sanggup mengayomi anak buahnya!! Itulah yg disebut dengan Kemampuan leadership!😊

Sebaliknx, orang cerdas bersifat bossy (menguasai,menjajah, semena-mena) jd sulit membimbing kalo mengayomi sangat bisa !!

Contoh:: Dalam hal saran karyawan

Orang pintar:: 
👨:: bu, kalo bisa saya ngasih saran "bla....bla....bla..."😒
👩 :: oke!! Nanti sy pertimbangkan kembali 😊

Dalam pikiran orang pintar :: asal ngasih harapan dulu (biar karyawan semangat → sudah tau gg bs direalisasi toh walaupun kesal tahan dulu emosi ma karyawan yg banyak mau )!! 😙

Orang cerdas::
👨:: bu, kalo bisa saya ngasih saran "bla....bla....bla..."😒
👩 :: Aduh gg usah banyak nuntut yaa, kalo gg suka ma peraturan yg sdh di buat, silahkan undurkan diri, masih banyak yg butuh kerja!!

Dalam pikiran orang cerdas :: sudah pasti gg bs direalisasi, ngapain ngasih harapan (langsung darah tinggi)😙

Dalam masalah pencapaian target kerja!!
👨 :: ini bu hasil laporan saya selama sebulan!!
👩 :: Aduuhh kok gg ada peningkatan yaaa, bulan depan usaha lagi yaaa!!

(Mereka menuntut perkembangan dengan cara halus)

Orang cerdas
👨 :: ini bu hasil laporan saya selama sebulan!!
👩 :: Aduuhhh nuntut ini itu, omzet cuma segini, mending keluar jha!! sy gg pake' yg kayak gini.

(Mereka menuntut perkembangan dengan cara radikal👉 rasional yaaa!! Ukur diri dulu baru nuntut)

Dalam hal keluhan karyawan:: 
👨 :: Bu sy capek, besok sy lanjutkan kembali!!
👩 :: Jangan dong, laporannya harus rampung hari ini, semangat!! dikit lagi😊

(Mereka dapat mengajak dengan Cara halus)

Orang cerdas ::
👨 :: Bu sy capek, besok sy lanjutkan kembali!!
👩 :: Kamu digaji buat kerja itu, mau capek/gg capek itu gg ada urusan ma sy, kenapa mau masuk sini kalo gg sanggup??!!

(Mereka tidak tau bagaimana cara penyampaian dengan halus👉rasional disini, sebelum masuk kerja udah tau tugas masing2 kok ngeluh???)

Keunggulan Orang cerdas:: mereka sanggup mengayomi anak buahnya, mereka akan tampil lewat pintu depan, nahhhh kalo orang pintar kebanyakan lewat pintu belakang, selamatkan diri yg utama😀

Ini penampakannya::
Orang IQ tinggi yg jatuh karna gg ada SQ dan EQ http://m.detik.com/news/berita/3199874/fahri-laporkan-sohibul-hnw-dan-surahman-ke-mkd-minta-ketiganya-dipecat!!

Ini bukan koruptor tapi dipecat dr partainya, yg jd benang merah kasusnya:: banyak anak buahnya yg gg nyaman karna ngomongnya blak2an, so' pas fahrynx ngeluarin statement bubarkan KPK, fahry lngsung d pecat (logikanya msh bisa diomongkan baik2, karna fahry punya banyak prestasi yg dpt diperhitungkan, dan statement bubarkan KPK masih sebatas wacana), sebaliknya fahry jg punya maksud munculkan statement kyk gitu!!

Contoh IQ tinggi tanpa SQ Dan EQ jg,, ruhut sitompul :: http://www.islamnkri.com/2016/03/ini-ejekan-maut-ruhut-yang-bikin-kuping.html

Permainan asyik buat para IQ tinggi sebenarnya dibidang politik atau dibidang usaha yg dibangun sendiri, dan penampakan mereka bejibun dibidang ini,  mengapa begitu??!!

Karena mereka ahli pasang strategic, taktik (urusan ini insyaallah gg ada tandingan), juga hiperaktif/gg bisa diam dan menuntut perubahan yg radikal (sukses sudah pasti bisa, karna PD tinggi).


Nahhh, walaupun mereka lemah SQ dan EQ tapi perkembangan yg lebih baik ditangan mereka, dan lahir dari pikiran mereka 😊,  mereka bukan tipe sapi (mrncari rumput yg hijau, ketika rumput kering ditinggal pergi), mereka kuat mental karna PD nya tinggi yang selalu siap memulai dari nol dan yg suka pake topeng dibikin pipis berdiri ma mulut mereka,😀😀 enddddddingnyaaaa lagunya iwan fals yg 👉 juara diam, juara he'eh, juara hahaahhhahahahhhhaa, gg berlaku jika forum dipenuhi orng2 seperti mereka!!😊 (Hidup IQ tinggi 🙋🙆)

Jika anda ingin koreksi diri mintalah pendapat pada orang yg IQ tinggi karna mereka akan menilai dr yg buruk sampai yg jelek dengan tulus dan sebenar-benarnya!!

Mereka adalah orang2 yg tulus, dan tidak bisa menyembunyikan wajah tak suka jika mereka tak menyukai anda, apapun dan siapapun anda!! (Mereka tak pandai berkhianat kecuali anda lebih dulu mengkhianatinya)😊😊

Naahhh,, jika anda mau ngelihat secara langsung aksi dr para orang cerdas dan orang pintar, coba ngikutin debat2 di TV,  yg suka emosian itu orng cerdas (tidak bisa menguasai keadaan), yg tenang itu orang pintar ( bisa menguasai keadaan), tapi Ada juga kok yg cerdas tapi sdh seimbang IQ Dan SQ kuncinya dimana?? (Mari shalat)😊

Tidak ada komentar: