Kamis, 07 April 2016

INVESTASI KELAS MENENGAH


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Tabungan jg merupakan jenis investasi, namun investasi yg akan memberikan anda bunga lebih adalah deposito!! 😊


Meskipun sama-sama dalam jangka pendek namun tetap ada perbedaannya.
Perbedaan investasi dlm bentuk tabungan dananya dikit, dapat dgn bebas ditarik dan memiliki bunga yg sedikit!! sedangkan deposito, dana untk diinvest pertama dana relatif lebih besar, jangka waktu tertentu untuk ditarik dan bunganya lebih besar!!😊😊

Di tabungan kita gg bisa ikut bermain, tp di deposito kita bisa ikut bermain (ini untuk kls menengah yaaahhh, masuk dlm perencanaan keuangan)!!

Bermainnya:: semakin lama uang dikeluarkan semakin besar bunga yg didapat, semakin besar dana anda depositokan?? semakin banyak pula keuntungan bunga berjalan yg anda dapatkan!!!!😊😊😊

Di bank akan diberikan analisis perencanaan keuangan sementara!!
Mengapa sementara????
Itu dia tadi kita bisa ikut bermain karena berpatok pada siklus naik turunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yg sllu berubah2.

Nilai rupiah skrang dengan nilai rupiah masa akan datang itu berbeda!!😙😙
Contoh::  uang 100 jmn dulu skarang sdh setara dengan 1000 rupiah 😊😊
Itu tntng investasi yaaaa!!!!

Nah antara investasi rupiah mana diantara investasi emas atau dolar yg baik?????
 (jika punya dolar)!!!
Investasi DOLAR menurut sy,, krna siklus laju naik turun dolar dpt terjadi setiap saat!!😊😊

Sedangkan emas?????
Perubahan harga emas juga berpatok pada nilai dolar, tp angka kenaikannya juga terbilang relatif kecil, tidak setiap saat juga berubah!!!
Selain itu, risk manajemennx juga lbh besar (ada resiko kehilangan disitu)!!
(Sy gg tau yaaa klo investasi emas yg di  bawah lembaga (emas kertas yg hanya berupa formulir😀😀😀😀😀😀😀😀😀, punya tmn disitu tapi blum sempat bicara banyak karna dianya di jakarta)😊😊

Pertanyaan yang pasti muncul dibenak anda!!!

Nilai rupiah bisa saja meningkat di masa yg akan datang, tapi pasti diikuti dengan naiknya harga barang ??

Mohon logis::
memang benar seperti itu, tapi apakah penghasilan anda juga akan meningkat drastis seperti bunga deposito?? Lalu jika berpatok sm UMR tahunan apakah bisa sama bahkan melebihi bunga deposito?? 
(Mohon lebih bijak dalam melakukan perencanaan keuangan, jika anda memang benar tertarik untuk melakukan deposito)😊😊

Tambahan:: 
Sekarang sudah ada deposito untuk anak sekolah, buat pengantin baru, yg sedang merencanakan kehamilan...., ini saran terbaik....5 tahun dari sekarang sudah bagus melakukan investasi deposito drpda anda bikin tabungan khusus untuk anak anda!!

NB::
Untuk high kls sendiri, memilih bermain lewat bisnis investasi seperti jual beli saham, atau investasi jangka panjang (sperti rumah kontrakan, rumah kos, ruko dll)😙😙

Jika anda lebih tertarik dalam investasi high kelas??? Karna ada aset tetap terpilihara, ada dana masuk yg berjalan , sebaiknya ikut asuransi untuk menyelamatkan keamanan harta tetap anda yg bernilai investasi juga)!!

Tidak ada komentar: