Selasa, 29 Maret 2016

RASIONAL MENUHANKAN AKAL


بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Bagi anda yang sering dianggap aneh!! Dengan pendapat dan pemecahan masalah yang terlalu logis tanpa menggunakan perasaan!!


Terlalu rasional memang anehh!!
Kadang yang kita lakukan, tidak bisa diterima oleh pikiran orang lain, dan banyak mengundang kontra dr lingkungan!!dan cenderung berpikir nonsens atas keputusan orang lain!! Yang akhirnya membuat kita sulit beradaptasi!! Karena menganggap memiliki pola pikir yang berbeda dari yang lain.

Tapi, jika kita terlalu memainkan akal kita, yang terjadi adalah kita akan terjebak, lalu tersesat dan akan menuhankan akal kita!!
Sebelum itu terjadi, mari simak kiat-kiat berikut ini::

1. Jangan pernah memainkan pikiran anda pada teori penciptaan, jika anda terlalu memainkan akal anda di teori tersebut, anda akan terjebak sendiri, dan yg terjadi adalah "anda menolak kebenaran adanya Tuhan"!! Lupakan!!

2. Save doktrin bahwa:: belum pernah ada orang cerdas dari seluruh dunia yang mampu menciptakan manusia,hewan, dan tumbuhan!!(lalu dari mana???, kalau bukan ada penciptanya yang memang maha pencipta yakni Tuhan)

3. Save doktrin ini:: jika anda telah berusaha semaksimal mungkin, menargetkan berbagai kemungkinan, namun yang terjadi di luar perkiraan anda lalu siapa yang mengontrol?? Kalo bukan Tuhan maha menentukan!!


Jika doktrin tersebut telah menyatu dalam akal dan hati anda cukup tau diri, jika Tuhan telah menciptakan akal dengan sedemikian rupa, gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan orang banyak, sebagai bentuk rasa syukur!!

Tidak ada komentar: