Senin, 28 Maret 2016

MENIKMATI PROSES

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Proses menunggu bagi kebanyakan orang adalah proses menyebalkan kadang ada semacam perasaan jenuh, be-te bahkan terpaksa😀!
Sebagaimanapun beratnya proses menunggu, harus dinimakti !!



Ini adalah saat-saat, yang akan anda rindukan di masa yang akan datang, i believe that!!😃😊

Di masa menunggu ini, perasa'an berkata "1 hari rasanya lambannnnnnn banget, kayak apa yaaa??? kayak 1 : 6, 1-nya satu hari, 6 nya 6 harilaaahhh!!, perbandingan yang luar biasa jauh 😟😕😯

Proses adalah bagian dalam Tahapan, setelah START dan diakhiri dengan FINAL😗😚.

Proses banyak banget jenisnya,
Ada proses perkembangan yang bisa digambarkan seperti berikut ini::

Dimana kita mesti posisikan diri kita seperti seorang bayi, mulai belajar merangkak....belajar berjalan trus terjatuh....belajar jalan lagi, sudah bisa jalan 😀😀 belajar berlari, berlariiiii trusssss dan truuussss ehhhh nabrak tembok!!😀😀😀 gag laaa yaahhh jangan sampai nabrak, jangan cari lintasan yang buntu !!😉


Sebuah tahapan perkembangan yang kalo versi burung, belajar jalan, belajar terbang, terjatuh, belajar terbang lagi,lumayan tinggi, trusss finalnya terbang tinggiiiiiii bangetttt 😀😊


Yups, malam ini saya sedang menikmatinya dalam tahapan proses "MENUNGGU", sebelum membuat lintasan dalam menentukann apakah langsung berlari, atau berjalan pelan dulu😊☺😉

Ngomong-ngomong soal proses..., saya jadi teringat 5 tahun yang lalu...

Saat itu, di tahun 2011 saya bersama seorang teman saya, sempat mengikuti test di sebuah bank swasta di wilayah tempat tinggal saya, tapi ternyata teman saya lulus dan saya sendiri gugur di tes terakhir, yakni interview !!😀😊
summmmmmmmmppppaaaahhh kecewanya double camp!!😊😉
Sekitar 1 minggu diisi dengan galau, rasanya muaaallllaaaass banget 😣😣
Yeaaahhh karena itu saya merasa down sementara.

untuk usia 22 tahun, dengan kebutuhan pribadi saya yang besar (uang jajan berkurang sejak wisuda), harus memaksa saya mencari sebuah pekerjaan 😃😉

Dengan niat teramat iseng, saya mencoba alternatif lain, yakni membuka usaha rental pengetikan skripsi, sambil menunggu Kalau saja ada kantor yang membuka lowongan pekerjaan.😃

alhamdulillah..omsetnya saat itu bisa digunakan shoping sepuas hati tanpa minta uang jajan, dan bisa membeli semua yang saya butuhkan, bisa nraktir teman-teman juga!!😊☺
(yupss...kita harus sesuaikan kebutuhan dengan keuangan kita)!!😊😊
Sempat memperkerjakan 2 teman jugaaa!!

Saat itu, omsetnya mencapai 15 juta dalam setahun bersih, dapat hadiah leptop baru juga dari my father, yang awalnya cuma pake 2 leptop😊.
(saya lebih tertantang pekerjaan yang melibatkan penuh pikiran daripada tenaga😊)!!
Jadi deh lupa, kalo bikin usaha itu hanya iseng sambil MENUNGGU ada kantor yang membuka lowongan.😊☺😉

Dua tahun berlalu dan di tahun 2013, saya berpikir, "daripada bikin analisis perusahaan palsu lewat skripsi, lebih baik coba bikin analisis asli di perusahaan yang asli", keinginan untuk merasakan berkerja muncul lagi deehhhh (padahal udah capek-capek move on)!!😀😊😂😂😥😅

Dan di tahun 2013, saya mencoba berkerja di sebuah perusahaan dan alhamdulillah langsung lulus menjadi team leader n bla..bla.....blaaa...... cap...cap.....cap....sensor 😯😕😀😉

Ngomong-Ngomong jadi lupa yaaa sama temen yang lulus di bank swasta tadi??
Yupsss.... setelah sama-sama ngikutin tes, dan dianya lulus, kita tidak pernah bertemu sama sekali!!

Sampai akhirnya,, teman saya tersebut, menghubungi saya by handphone di tahun 2013 (ketika diawal saya berkerja)😊☺, dan saya langsung menanyakan kabar serta perkembangan pekerjaannya setelah 2 tahun tidak pernah bertemu.

saya teramat sangat terkejut, ketika dia berkata bahwa::
"Dia hanya 3 bulan berkerja di bank swasta tersebut , karena dia hanya di gaji 500rb, udah lama resaign dan sekarang dia sedang mencari pekerjaan di kalimantan 😊😃"!!

Syok banget dengernya, dalam pikiran saya saat itu, "saya bersyukur karena tidak lulus, jika saya lulus, gaji seminim itu, hanya akan membuat saya makin kesulitan, ke kantor butuh bensin, butuh uang untuk jajan, butuh uang untuk pakaian dan make up juga.😒😌😰 ya'elaaahhh gaji segitu mana cukup???😀😁😂
Itu yang wajib yaaa kebutuhan internal, diluar kebutuhan eksternal seperti hang out, shoping, salon,.refresing dlln.😊😀😚😘


Dari kejadian tersebut diatas, saya berkesimpulan ::
"Allah memang tidak selalu memberikan yang kita inginkan, tapi Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, nikmati saja prosesnya karena rencana Allah pasti yang terbaik"😊😊(horeeee horeee 😊😊)!!
Sampai jumpa di page berikutnya yaaaa
Tengkiyuuuu!!! 😊😍😘😁

Tidak ada komentar: