Minggu, 12 Juni 2016

MENU BUKA PUASA SEDERHANA HIGH GIZI PART II

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Selamat weekend... 
Menu nusantara untuk berbuka puasa yang sederhana, bahan yang mudah ditemukan juga murah meriah, setelah sebelumnya telah saya postingkan video http://mypersonalartikel.blogspot.in/2016/06/menu-buka-puasa-sederhana-high-gizi.html

Tapi kandungan vitamin, dan mineralnya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita apalagi saat Bulan Ramadhan seperti ini.
Langsung saja saya sajikan resep masakan AYAM BUMBU KECAP, SAYUR ASAM, DAN SAMBAL MERAH!!


Nb:
Sayur asam saya hanya menggunakan sedikit asam untuk mempengaruhi warna kuah agar kecoklatan, gg perlu banyakin asam karna ada kacang tanah yang memberikan warna juga, selain itu asam juga dapat memicu asam lambung apalagi jika anda punya riwayat penyakit magh, sangat gg baik di konsumsi sa'at berpuasa.

Peran rasa asam saya ganti dengan belimbing wuluh. Selain itu saya lengkapi dgn resep sambal merah dan kedua hidangan ini, baik itu sayur asam maupun sambal merah merupakan hidangan yang serasi sebagai pendamping  ayam bumbu kecap yang notabenenya menggunakan bumbu yang berat, agar tidak terasa eneg di lidah.

Baiklah ibu2 selamat mencoba, ikuti trus VLOG saya menu sederhana untuk buka puasa by https://youtu.be/8RY2ce0cf7c and tengkiyuuuu 😊

Tidak ada komentar: